Rabu, 11 November 2015

ORGANTRI DI MUALLIMIN

00.52

Share it Please


PELANTIKAN ORGANTRI



Alhamdulillah sob, tahun ajaran baru telah dimulai. Banyak suka duka yang telah kita lalui bersama-sama setahun  yang lalu. Banyak juga rintangan yang kita lewati. Tentu saja kita pasti memiliki beragam kisah di tahun sebelumnya.
 Kita pasti sudah tahu, tahun ajaran baru pasti juga di ikuti oleh pergantian kepengurusan seluruh organtri di Almamater tercinta ini. Roda telah berputar. Kakak kita kelas 6 telah melepaskan jabatannya dan digantikan oleh periode selanjutnya. Hal ini akan menjadi amanah bagi adik kelas, khususnya kelas 4 dan 5 untuk melanjutkan semangat berorganisasi.
 Dalam periode ini tidak sama dengan periode sebelumnya. Terdapat kebijakan baru untuk mengatur kepengurusan organtri di periode ini. Salah satunya yaitu, setiap siswa kelas 4 mulai periode ini hanya boleh mengikuti satu organtri saja. Eitss, tapi jangan kecewa dulu sob. Kebijakan tersebut bermaksud baik kok. “Kita ambil Pelajaran dari periode sebelumnya, banyak yang mengurus lebih dari satu organtri, sehingga banyak kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan tidak maksimal.” Ujar Ustadz Muiz selaku Kaur PKPS.
Selain itu, kebijakan tersebut juga dibuat agar potensi anak terserap secara merata di bidang keorganisasian. Fungsi dari kebijakan ini, agar setiap siswa bisa fokus di bidangnya sehingga tercapai tujuan organisasi tersebut. Nantinya diharapkan setiap siswa kelas 4 mempunyai kesempatan untuk berorganisasi dan juga agar siswa lain bisa masuk organtri tanpa ada alasan ‘sudah penuh’ karena ada yang ndouble. Terakhir, Kebijakan ini juga dibuat untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan contohnya, benturan kegiatan akibat double organisasi.

 Dari situ kita sebagai siswa Mu’allimin, hendaknya menerima dan menyikapi kebijakan tersebut dengan positif. Jangan berprasangka buruk dulu sob. Tujuannya baik kok. Toh itu juga untuk kebaikan kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya